Label

Kamis, 17 Januari 2013

A Gentleman's Dignity






A Gentleman's Dignity (Hangul: 신사의 품격; RR: Shinsa-ui Poomgyuk) adalah drama seri komedi romantis televisi Korea Selatan"A Gentleman Dignity" atau lebih dikenal dengan Martabat seorang pria sejati ini mengisahkan tentang hubungan romantis antara Kim Do Jin (Jang Dong Gun) seorang arsitek berlidah tajam dengan seorang Guru sekolah tinggi berdisplin bernama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) dimana kesehariannya bekerja sebagai wasit untuk permainan bisbol para amatir.
Kim Do Jin(Jang Dong Gun),Im Tae San (Kim Su Ro),Choi Yoon(Kim Min Jong) dan Lee Jung Rok(Lee Jong Hyuk) adalah Empat orang laki-laki 40 Tahun yang telah berteman sejak mereka masih remaja.Kim Do Jin dan Im Tae San menjalankan sebuah perusahaan arsitektur yang sukses.


Kim Do Jin adalah seorang Pria jujur,percaya diri,mencintai pekerjaannya.Tetapi karena kepribadiannya menjadikan dia diumur 40 Tahun masih menyandang status Single.
Suatu hari sambil menunggu kedatangan seseorang,dia melihat seorang wanita berdiri diluar kafe.Kim Do Jin mulai merasakan perasaan lain ketika melihatnya pada pandangan pertama.Nama wanita itu adalah Seo Yi Soo( Kim Ha Neul) seorang Guru sekolah tinggi dan wasit pertandingan bisbol para amatir diwaktu luangnya.Namun saat Do Jin untuk melihatnya lebih dekat,Yi Soo menghilang.


Pada Sore hari yang cerah,Kim Do Jin berjalan disepanjang jalan pertokoan.Tanpa sengaja dia menabrak bokong seorang wanita dan tanpa sengaja menarik benang rajutan pada rok wanita itu.Ya...wanita tersebut adalah orang yang sama ketika pertama kali dijumpai Kim Do Jin.Seo Yi Soo tidak menyadari jika roknya perlahan terurai saat benangnya tanpa sengaja tertarik oleh tangan Do Jin sampai sebagian rok Yi Soo tak ada.Seo Yi Soo merasa sangat malu,namun segera Do Jin membantunya menutupi bagian itu.
Tapi sayang,karena sangat malu dengan kejadian tersebut.Yi Soo segera naik taksi sebelum Kim Do Jin bisa mendapatkan nomor telponnya.Ya lagi-lagi pertemuan mereka hanya sampai disana.


Namun,tidak sampai disitu saja.Pada suatu malam saat Do Jin hendak keluar membeli sesuatu dipasar.Dua orang pemuda menghentikan Kim Do Jin dengan mengintimidasi dia agar Do Jin menyerahkan uang pada mereka.Saat itu teman Do Jin,Choi Yoon datang untuk membantu tetapi malah semakin memperkeruh keadaan hingga membuat mereka berkelahi.
Kemudian dikantor polisi Kim Do Jin bersikeras untuk tidak memaafkan mereka yang ternyata notabene seorang siswa menengah.Yang berati mereka akan segera dituntut.


Sementara itu Seo Yi So menerima panggilan dari kantor polisi bahwa beberapa siswanya membuat masalah.Kim Do Jin dan Yi So berjalan selintas lagi.Sayang Yi Soo tak menemuinya ketika dia segera masuk kekantor polisi.Dengan cara apapun ,akhirnya Yi Soo mendapatkan nomor penuntut tersebut serta Yi Soo berkali-kali mengirimkan sms padanya untuk menghentikan tuntutan alias meminta damai.Yi Soo tidak menyadari jika korban dari siswanya adalah Kim Do Jin.


Hari berikutnya ,Seo Yi Soo menjadi wasit pertandingan bisbol antara beberapa teman-teman Do Jin termasuk Do Jin sendiri.Do Jin menyadari siapa yang menjadi wasit wanita dalam permainan bisbol mereka.
Setelah usai permainan,Do Jin bertanya pada Yi Soo apakah dia mengenal siapa Do Jin?Tapi Yi Soo berusaha menutupi dan berpura-pura tidak mengenalnya karena dia masih malu atas insiden rok beberapa waktu sebelumnya.


Akhirnya bertepatan dengan waktu yang sama,Yi Soo mengetahui siapa korban para siswanya.Dia pun pergi menemui Do Jin dikantornya untuk melakukan perdamaian.Disanalah cerita dimulai dimana Do Jin mengakui bahwa ia jatuh cinta pada pandangan pertama pada Seo Yi Soo namun Do Jin mengetahui jika Yi Soo jatuh cinta pada teman baiknya serta mitra bisnisnya Im Tae San,tapi cinta Yi Seo bertepuk sebelah tangan.Im Tae San ternyata jatuh cinta dengan Hong Se Ra(Yoo Se Ah) yang juga teman baik Yi Soo.

Pemeran
·Jang Dong-gun sebagai Kim Do-jin
Do-jin adalah seorang pria wanita percaya diri 'yang mengepalai perusahaan sendiri arsitektur nya. Dia jatuh untuk Yi-soo dan mulai cinta satu sisi.

·Kim Ha-neul sebagai Seo Yi-soo
Yi-soo adalah guru sekolah etika tinggi dan wasit pertandingan bisbol amatir di waktu luang. Dia telah memiliki naksir rahasia pada Tae-san selama tiga tahun. Sayangnya, Do-jin menangkap pada perasaannya.
·Kim Min-jong sebagai Choi Yoon
Yoon adalah seorang pengacara yang masih belum pulih dari kematian istrinya empat tahun lalu.
·Kim Soo-ro sebagai Im Tae-san
Tae-san adalah mitra dari kantor Do-jin, menuju divisi konstruksi. Tae-san adalah kencan Hong Se-ra.
·Lee Jong-hyuk sebagai Lee Jung-rok
Jung-rok memiliki sebuah kafe Enam mangga dan menikah dengan seorang wanita kaya, Park Min-sook, tetapi terus-menerus menggoda dengan wanita lain.
·Yoon Se-ah sebagai Hong Se-ra
Sebuah pegolf pro, dia adalah pacar Tae-san dan teman sekamar Yi-soo.
       
· Yoon Jin-yi sebagai Im Meari
Meari adalah adik Tae-san muda dan mahasiswa masa lalu Yi-soo. Dia telah naksir Yoon untuk waktu yang lama.
· Kim Jung-nan sebagai Park Min-sook
Min-sook adalah istri Jung-rok yang sangat kaya.

·Lee Jong-hyun sebagai Colin
Colin datang ke Korea untuk memenuhi empat protagonis laki-laki. Dia mengklaim bahwa salah satu dari mereka adalah ayah kandungnya.
·Kim Woo-bin sebagai Kim Dong-Hyub
Dong-Hyup adalah siswa onar Yi-soo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar